Arema Indonesia & Aremania News Online

Catatan Dari KSN

Kongres Sepakbola Nasional yang berlangsung dua hari di Malang di luar dugaan kami. Antusiasme peserta dan media peliput sungguh luar biasa.

Pada hari pertama saat pembukaan di GOR Ken Arok, Ongisnade yang datang pukul 08.30 WIB sudah tidak mendapat tempat untuk mengambil angle yang tepat untuk memotret Presiden SBY karena semua tempat full booking oleh forografer media cetak dan kameramen televisi lokal hingga nasional.

Meski tidak mendapat gambar yang terlalu istimewa pada hari pertama alias pembukaan KSN, tapi Ongisnade tetap mendapat satu kesempatan eksklusif untuk berbincang dengan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid.

Setelah acara pembukaan diakhiri sekitar pukul 10.00 WIB dengan penampilan juggling tradisional dari Makassar dan juggling modern dari Jogja, Presiden SBY dan rombongan pun meninggalkan lokasi GOR Ken Arok, demikian pula dengan Ongisnade yang hanya sebentar berbincang dengan rekan-rekan media karena harus segera memproses foto dan berita di kantor.

Siang hingga sore harinya, Ongisnade harus kembali turun ke lapangan, tepatnya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen untuk melakukan liputan istimewa dan pertama kalinya sepanjang sejarah Ongisnade maupun sejarah dua peliput kami, Adi Kusumajaya dan Adi Setiawan, yakni memotret langsung Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kehadiran SBY beserta keluarga, kabinet Indonesia Bersatu 2, tiga pimpinan daerah Malang Raya, dan para undangan KSN menjadi perhatian utama di Stadion Kanjuruhan yang kemudian disuguhi atraksi luar biasa Aremania di tribun ekonomi yang dipimpin oleh dirigen Aremania, Yuli Sumpil.

Sebelum memasuki stadion, SBY berkesempatan untuk membeli langsung Tiket VVIP pertandingan Arema Indonesia vs Persitara Jakarta Utara. Selain SBY, Menegpora Andi Malarangeng, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dan Ketua KSN Agum Gumelar pun tak ketinggalan memberi contoh kepada Aremania untuk selalu membeli tiket dan tertib melalui loket, bukan calo.

Yang unik, saat jeda pertandingan dan dilakukan undian sepeda motor yang merupakan agenda rutin setiap pertandingan home Arema berkat kerjasama PT Arema Indonesia dengan pihak sponsor, SBY menambah hadiah dari satu sepeda motor menjadi empat. “Penontonnya puluhan ribu kok hadiahnya cuma satu, ini saya tambah hadianya untuk Aremania,” mungkin demikian gumam Pak Presiden.

Hari kedua KSN, 31 Maret, kerja Ongisnade tidak berkurang sedikitpun karena harus memproses semua foto dan berita liputan KSN hari pertama. Adi Setiawan melakukan liputan penutupan KSN dan press conference di Hotel Santika, sedangkan Zul dan Adi Kusumajaya ke Stadion Gajayan untuk melihat pertandingan Persema vs Pelita Jaya dengan agenda utama bertemu dan berbincang dengan pemain Pelita yang musim lalu di Arema, Ahmad Jufriyanto.

Akhir pekan ini berbarengan dengan longweekend dan pertandingan home Arema Indonesia menjamu Pelita Jaya. ONGISNADE berkesempatan bertemu dan bereuni dengan mantan pemain Arema, Ahmad Jufriyanto. Selain itu di Ongisnade Store kembali kedatangan pemain Arema lainnya, yakni gelandang asal Uruguay, Esteban Guillen Tejera. Selain melakukan interview dengan Ongisnade, Esteban juga berbelanja beberapa produk Official Merchandise Ongisnade.

Semoga kesibukan luar biasa di minggu terakhir bulan Maret ini mampu memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan bagi seluruh pembaca Ongisnade dan rekan-rekan Aremania di manapun berada.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s